AKSI BERGIZI

 


Sarapan masal 4 sehat 5 sempurna siswa siswi MTs N 7 Klaten berlangsung semarak! Kegiatan Aksi bergizi ini dilaksanakan MTs N 7 Klaten berdasarkan program pemerintah dalam rangka menekan kasus stunting di Indonesia melalui pemberian tablet penambah darah kepada seluruh remaja putri di Indonesia. 

Berdasar pernyataan Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kemenkes, Endang Sumiwi bahwa Target gerakan ini menyasar 1.028 sekolah dengan tujuan pencegahan stunting melalui gerakan remaja putri minum tablet tambah darah (TTD) 

MTs N 7 Klaten menindaklanjuti untuk memulai Gerakan tersebut pada 26 Oktober 2022 dengan jumlah peserta mencapai kurang lebih 400 siswi putri penerima TTD. 
Aksi Bergizi dimulai dengan melaksanakan senam bersama. Kemudian sarapan masal 4 sehat 5 sempurna yang terdiri dari karbohidrat, protein, sayur, buah, dan susu. Lalu, dilanjutkan dengan minum Tablet Tambah Darah (TTD) bagi remaja Putri. 

Kegiatan tersebut sebagai awal mula pencegahan stunting bagi anak-anak Indonesia. stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada balita karena kurangnya asupan gizi, infeksi berulang, hingga kurangnya stimulasi gizi.

Kepala MTs N 7 Klaten. Bapak H. Sukidi. Berharap bahwa aksi bergizi ini dapat membantu menekan angka stunting dan dapat menstimulasi asupan gizi seimbang bagin remaja. Sesuai dengan target Kemenkes RI.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages